Kamis, 30 Januari 2014

Apa Itu Etiket Hijau?


Istilah 'Etiket Hijau' lebih kepada pengertian bagaimana kita menghargai dan bersikap terhadap lingkungan dan alam yang telah menyokong kehidupan kita di dunia ini. 

Think Green
Apa jadinya bila manusia tidak tahu cara menghargai keberadaan bumi ini beserta isinya? Yang pasti akan mengakibatkan kerugian, bukan hanya terhadap diri sendiri, namun juga bagi generasi mendatang nanti. Disadari atau tidak, perilaku manusia yang tidak memperhatikan etiket terhadap lingkungan berkontribusi besar terhadap terjadinya 'pemanasan global' dan bencana alam, yang menimbulkan penderitaan dan bahkan kematian.

Memahami dan menerapkan 'Etiket Hijau' dalam kehidupan sehari-hari sudah saatnya dipandang menjadi sebuah keharusan. Mengubah perilaku dan gaya hidup sehari-hari menjadi lebih ramah pada lingkungan akan memberi pengaruh positif yang signifikan. Tidak hanya demi menjadikan bumi ini tempat yang lebih nyaman untuk ditinggali, namun juga demi meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan hingga generasi mendatang.

Sumber: Buku Pintar Etiket Hijau - 300 Cara Bijak Ramah Lingkungan dan Menghemat Uang - Mien Uno dan Siti Gretiani (2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar